5 ayat tentang alam ​

5 ayat tentang alam ​

Jawaban:

1. Keindahan Alam:

"Dan jika kamu heran, maka heranlah kepada perkataan mereka: 'Apakah setelah kami menjadi tanah kering kembali, apakah kami akan menjadi makhluk yang baru?' Mereka itulah orang-orang yang kufur kepada Tuhannya. Dan mereka itulah orang-orang yang memaksa dalam perintah agama Allah." (Q.S. Ar-Rum [30]: 27)

2. Penciptaan Alam:

"Allah-lah yang menjadikan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya dalam enam masa, kemudian Dia bersemayam di atas 'Arsy. Tidak ada bagi kamu selain dari-Nya seorang pelindung dan seorang pemberi syafa'at. Maka apakah kamu tidak berpikir?" (Q.S. As-Sajdah [32]: 4)

3. Kehidupan di Alam:

"Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari tanah liat (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk. Dan (sebelum itu) telah Kami ciptakan jin (dari api) yang lembut." (Q.S. Al-Hijr [15]: 26-27)

4. Kemudahan di Alam:

"Dan Dia telah menjadikan untukmu dari rumah-rumahmu suatu tempat peristirahatan dan Dia menjadikan dari kulit binatang ternak itu rumah-rumahmu yang mudah dibawa." (Q.S. An-Nahl [16]: 80)

5. Alam sebagai Tanda Kehidupan dan Kematian:

"Dan dari segala yang dijadikan Allah ada yang berjalan di atas perutnya dan ada pula yang berjalan dengan dua kaki. Allah menciptakan apa yang Dia kehendaki. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu." (Q.S. An-Nur [24]: 45)

Ayat-ayat ini menggambarkan berbagai aspek alam, termasuk keindahannya, penciptaannya, peran dalam kehidupan manusia, dan sebagai tanda-tanda kebesaran Allah.